Komunitas Crypto Terbaik Ada Di Sini Di Shardeum

Tentang Shardeum

Shardeum adalah platform kontrak pintar berbasis EVM yang dapat diskalakan secara linier. Fitur utamanya termasuk biaya transaksi yang rendah di jaringan selamanya (itu sangat melegakan terutama bagi pengembang, bukan?), Desentralisasi sejati dan keamanan yang solid. Pada dasarnya, Shardeum akan menjadi jaringan yang memecahkan masalah trilema blockchain untuk sekali dan untuk selamanya. Masalah ini mengacu pada batasan yang melekat pada blockchain dalam memungkinkan ketiga propertinya — skalabilitas, desentralisasi, dan keamanan — untuk hidup berdampingan pada saat yang bersamaan. Karena keamanan adalah fitur inti dari teknologi Web 3 seperti blockchain, jaringan yang ada sering kali membuat trade off antara desentralisasi dan skalabilitas. Jadi jaringan blockchain saat ini tidak memiliki kecepatan atau desentralisasi.

Shardeum memperkenalkan sesuatu yang disebut ‘dynamic state sharding’ sebagai fitur utama yang memungkinkan skalabilitas linier pada jaringan yaitu throughput/kecepatan meningkat karena lebih banyak node bergabung dengan jaringan. Hal ini memungkinkan desentralisasi sejati dan akan mencegah kemacetan / pemadaman jaringan yang telah biasa kita lakukan di banyak jaringan blockchain terutama selama waktu sibuk.

Peran Kontributor di Shardeum

Shardeum memiliki kurang lebih sistem kontributor dua tingkat

  1. Committers : Mereka adalah anggota tim inti Shardeum yang sebagian besar bekerja penuh waktu untuk proyek tersebut. Anggota ini dapat dipekerjakan secara langsung berdasarkan persyaratan atau mungkin dipekerjakan dari antara kontributor.
  2. Kontributor : Siapa pun dapat mulai berkontribusi pada Shardeum dengan keterampilan mereka. Dan dengan kontribusi yang konsisten, kontributor akan memulai dengan mendapatkan pengakuan dengan ‘tag kontributor’ di Discord resmi Shardeum. Mereka akan dipertimbangkan untuk penghargaan dan peran lain di masa depan.

Alur Kerja Shardeum

Kami ingin secara luas mengklasifikasikan aliran kerja Shardeum ke dalam 5 kategori: Komunitas, Teknologi, Bisnis, Desain & Pemasaran. Perhatikan, ide pada akhirnya adalah untuk bekerja secara serempak dan menyelesaikan pekerjaan terlepas dari tumpang tindih dan perbedaan. Dan Anda akan melihat mengapa proyek Web 3 yang sudah mapan menyelesaikan pekerjaan tidak peduli kompleksitas yang terlibat di dalamnya. Karena masyarakat memainkan peran sentral dan mereka sangat jelas bahwa mereka akan baik-baik saja selama proyek tersebut baik-baik saja. Tidak perlu bagi seseorang untuk memutuskan bonus atau insentif Anda untuk “memotivasi” Anda. Tujuannya sendiri biasanya memotivasi masyarakat.

Jangan salah, semua proyek Web 3 terus mewarisi sebagian proses dan protokol dari Web 2. Tetapi dalam proses evolusi apa pun, Anda hanya akan mencoba untuk meningkatkan dan akhirnya menjadi lebih baik, bukan? Teknologi Web 3 seperti blockchain adalah kunci untuk memungkinkan masyarakat yang lebih setara dan aman memberikan kekuatan kembali kepada orang-orang untuk tingkat yang besar. Ok sekarang mari kita lihat beberapa kegiatan di bawah setiap segmen di Shardeum di bawah ini.

Kegiatan Komunitas

  1. Moderasi komunitas dan pekerjaan admin
  2. Keterlibatan bahasa internasional
  3. Pertemuan komunitas
  4. Menjadi sukarelawan untuk berbagai kegiatan
  5. Pelaporan bug
  6. Meme, Jaringan dll.

Aktivitas Teknologi

  1. Pengembangan perangkat lunak dalam bahasa seperti Node.js, TypeScript, C, C++, Go dan Rust untuk aplikasi P2P/terdistribusi
  2. Struktur data dan algoritma
  3. Pengujian Perangkat Lunak dan perbaikan bug
  4. Linux, Git, AWS, Dockers, VSCode, Blockchain, Sharding
  5. Membantu penyebaran dApps (aplikasi terdesentralisasi)
  6. GitHub (Dalam Bahasa Inggris)

Kegiatan Bisnis

  1. Kemitraan Non Komersial/Komersial
  2. Pendirian yayasan
  3. Mengumpulkan dana
  4. Laporan Uji Tuntas (per Maret 2022)
  5. Manajemen ekosistem Blockchain
  6. Pekerjaan token asli
  7. Tokenomik

Kegiatan yang Sedang Dirancang

  1. Logo, visual, dan spanduk
  2. Perancangan situs web
  3. Desain produk & pemasaran
  4. Copywriting

Kegiatan Pemasaran

  1. Konten dan terjemahan (blog, audio, dan video)
  2. Newsletter
  3. Pemasaran media sosial
  4. Ethereum (dalam bahasa Inggris Penjangkauan pengembang
  5. Humas
  6. Program Hadiah untuk inisiatif pemasaran

Bagaimana Cara Bergabung dengan Shardeum Sebagai Kontributor?

Siapa pun dapat bergabung dengan Shardeum sebagai kontributor dan melacak kontribusi yang akan diterbitkan oleh Shardeum di pegangan media resmi mereka. Hampir semua kontributor yang Anda lihat hari ini di Shardeum memiliki pertanyaan yang sama seperti siapa pun yang baru mengenal karir kripto atau Web 3, seperti, bagaimana memulai dan dari mana harus memulai. Mereka direkomendasikan untuk bergabung dengan Perselisihan Shardeum dan dalam beberapa hari, mayoritas dari mereka mulai menyebut Shardeum sebagai rumah mereka.

Anda akan menemukan berbagai saluran yang dapat Anda sesuaikan dengan mudah — mulai dari konten, pemasaran, hingga tokenomik. Anda mungkin telah melihat beberapa hasil dari berbagai vertikal Shardeum di atas tetapi perlu diingat, komunitas memainkan peran sentral. Jika komunitas tidak memiliki proyek di Web 3, aman untuk mempertimbangkan bahwa itu tidak lebih dari proyek Web 2 yang terbaik.

Cek Kontribusi Komunitas Disini!!

Shardeum menyimpan catatan terbuka dari semua kontribusi dalam slide google. Simak yuk! Mereka benar-benar menarik dan lezat 😀 . Dan Anda benar-benar bisa mendapatkan beberapa tips dari kontribusi ini dan memulai perjalanan Anda sendiri dengan Shardeum. Percayalah pada kami, komunitas (dikenal sebagai Shardians) akan mendukung Anda!!

Catatan, kami memiliki saluran bahasa berikut juga di Discord: Inggris, Cina, Ukraina, Italia, Rusia, Korea, Turki, Jepang, Indonesia, Urdu, Spanyol, Hindi, Telugu, Tamil, Kannada

Manusia Shardeum

Meskipun ada banyak kontributor yang bekerja di belakang layar, kami sebagai penulis-cum-anggota komunitas, memutuskan untuk memberikan teriakan kepada para kontributor yang telah bekerja dengan kami dan amati secara langsung. Jadi daftar kontributor di bawah ini TIDAK mencakup setiap kontributor yang berkontribusi sejauh ini untuk proyek tersebut.

Wizard Pemrograman Shardeum

Karena Shardeum adalah platform kontrak pintar berbasis EVM, orientasi komunitas pengembang Ethereum ke Shardeum adalah salah satu prioritas utama untuk proyek saat ini. Jika Anda seorang pengembang dan tertarik untuk membangun aplikasi di Shardeum atau bahkan menguji jaringan dan menemukan / memperbaiki bug, bergabunglah dengan kami di sini dan beri tahu kami bagaimana kami dapat membantu Anda.

Ok pindah ke sisi manusiawi dari cerita 🙂 ini

Anurag adalah seorang insinyur front-end. Dia adalah salah satu anggota kunci yang membangun Coingaze — aplikasi peringatan harga cryptocurrency. Dia adalah anggota kunci yang bekerja untuk merancang dan mengimplementasikan situs web Shardeum.

Shailesh Kote adalah pengembang soliditas junior yang telah secara aktif menguji Shardeum Liberty Alphanet (testnet). Dia telah melaporkan 9 bug sejauh ini dan sangat membantu tim pengembang Shardeum. Dia saat ini sedang mengembangkan dApp uji coba untuk transfer token.

Suhas adalah kontributor lain yang telah secara aktif berburu bug di jaringan dan bekerja dengan tim pengembangan inti Shardeum untuk membantu memperbaikinya.

Naresh Golla, yang menggunakan pegangan HODL0 di Twitter, telah mengembangkan 3 dApps di Shardeum testnet — Shardeum Naming Service, NFT dan Disperse Application untuk distribusi token multi-akun. Dia juga menyumbangkan tutorial tentang bagaimana dia menerapkan kontrak pintar NFT-nya di Shardeum.

Pendidik Agung Shardeum

Nishant telah secara aktif melakukan nongkrong mingguan di Discord untuk komunitas Hindi. Vijay Gir menjalankan saluran YouTube dengan 8k+ pelanggan bernama Crypto Live India. Vijay juga telah memulai inisiatif komunitas — Shardeum Academy untuk mendidik orang-orang di Shardeum dan Web 3 dengan membuat konten.

Vaijanath adalah ayah dari dua anak yang menjalankan perusahaan konsultan dan telah berada di ruang kripto sejak 2017. Dia berprofesi sebagai pengembang perangkat lunak dan secara aktif berkontribusi pada saluran Hindi dan Kannada di Discord. Vaijanath lebih lanjut mengambil upaya besar untuk menjelaskan konsep teknis web 3 dalam panggilan hangout komunitas Kannada mingguan.

Puneet adalah profesional rantai pasokan dan pengadaan global yang telah berkontribusi pada ‘Shardeum Academy’ dengan konten video pendidikan. Dia juga aktif berkontribusi pada meme yang dibuat oleh komunitas tentang Shardeum.

Penulis & Penerjemah Shardeum yang Tak Kenal Lelah

Venu adalah kontributor yang sangat aktif di server Discord. Dia saat ini sedang mengejar gelar MBA. Venu mengelola saluran Shardeum Telugu dan telah menerjemahkan konten Shardeum dalam bahasa Telugu. Venu juga aktif berpartisipasi dalam hangouts berbahasa Kannada.

Sanjai VPS adalah kontributor aktif lainnya di server Discord. Dia adalah moderator bahasa saluran Tamil di Discord dan membantu menerjemahkan konten Shardeum dalam bahasa Tamil. Sanjai saat ini sedang mengejar gelar Sarjana Ilmu Komputer.

Cream, Kracnoormeec, nolackin, wh1tearm0r (nama Discord) dan tim mereka telah menerjemahkan konten Shardeum dalam bahasa Rusia dan Ukraina. Mereka juga mengelola komunitas Rusia dan Ukraina di Telegram dan Discord.

Shriraam adalah seorang penulis Web 3 yang bercita-cita untuk membangun dApps di Shardeum suatu hari nanti. Dia telah berkontribusi pada Shardeum dengan blog dan terjemahan dalam bahasa Tamil. Sriraam juga telah menjangkau pengembang/pendiri dApps berbasis Ethereum yang ada untuk dibangun di Shardeum.

Yash adalah manajer produk di Web 2 pada hari kerja dan cinephile selama akhir pekan. Dia penasaran menjelajahi dan belajar tentang Web 3 dan semua hal tentang kripto. Dia ingin pindah ke karir di Web 3 dalam waktu dekat setelah menjadi bintang yang dilanda fundamentalnya.

Ky Kim telah menerjemahkan konten Shardeum dalam bahasa Korea. Ky telah menjadi bagian dari beberapa komunitas kripto dan juga memelihara situs web pendidikan Web 3 dalam bahasa Korea.

Dmytro Kyfor telah menerjemahkan konten Shardeum dalam bahasa Ukraina. Dmytro adalah duta besar dari beberapa proyek kripto dan berkontribusi dengan mengoperasikan node, membuat blog dan video.

Eric menerjemahkan konten Shardeum dalam bahasa Mandarin Cina dan juga secara aktif mengelola komunitas Cina di Discord.

Penguasa Meme Shardeum

Meme Shardeum adalah salah satu grup paling aktif di Shardeum. Uday Prajapati, berencana untuk menekuni kedokteran nanti di tahun 2022 dan juga merupakan peminat teknologi yang mengaku dirinya sendiri. Dia memulai inisiatif ini bersama dengan Imran Khan dan Bibin Prasannan. Mereka telah merilis beberapa meme yang menarik sejauh ini untuk komunitas Shardeum. Mereka juga memiliki tim yang diperluas yang merupakan bagian dari hampir setiap inisiatif di Shardeum. Misalnya, Uday bekerja untuk berkolaborasi dengan proyek Web 3 sementara Bibin telah mulai memperkenalkan beberapa proyek Web 3 kepada tim bisnis Shardeum untuk kemitraan potensial.

Dewa Mod Shardeum

Jadi orang-orang memiliki pertanyaan ini seperti siapa yang akan bertanggung jawab untuk memoderasi masyarakat yang terdesentralisasi atau media sosial. Kami percaya masyarakat — rakyat — sendiri akan menjadi pemangku kepentingan yang tepat untuk memoderasi saudara-saudara mereka. Adalah kepentingan masyarakat untuk melakukan apa yang terbaik untuk proyek masing-masing. Tentu saja tidak semua waktu akan damai. Salah satu solusinya adalah dengan memangkas aktor jahat dan/atau menghapusnya dari proyek. Karena anggota masyarakat menjalankan keputusan seperti itu, mungkin melalui pemungutan suara, itu akan menjadi keputusan demokratis yang bertentangan dengan keputusan sepihak yang dibuat oleh otoritas terpusat saat ini. Ok tetap berada di jalur sisi manusiawi cerita 😀

Yash adalah moderator komunitas di server Shardeum Discord. Yash bersemangat mengelola komunitas. Dia telah menciptakan dan mengelola banyak komunitas di masa lalu. Dia juga telah memulai inisiatif di LinkedIn untuk memasukkan orang ke web 3 dengan menjaga kalendernya tetap terbuka selama 40 menit setiap hari kerja bagi siapa pun yang ingin belajar tentang web baru.

Aaron Barboza mengelola komunitas di Telegram dengan berada di atas setiap pertanyaan yang diposting. Aaron telah berada di kancah crypto selama beberapa tahun sekarang dan berkontribusi pada komunitas game populer sebagai moderator.

Para Pemikir Desain Shardeum

Kireeti memimpin upaya desain logo Shardeum. Dia membimbing tim inti dan komunitas tentang prinsip-prinsip yang harus diikuti untuk logo tersebut. Dia selanjutnya melakukan beberapa panggilan curah pendapat dan memimpin untuk memastikan logo yang tepat dikonseptualisasikan dan diselesaikan kemudian. Ini adalah latihan komunitas pertama di Shardeum sejak diluncurkan pada Februari 2022. Kami memiliki blog tentang pengalaman ini dan pengalaman keseluruhan bekerja di dunia Web 3. Simak di sini. Dan ya itu benar-benar berbeda dari pengalaman Web 2 yang telah kita bosan.

Ricky telah membangun komunitas di Web 3 setidaknya selama beberapa tahun. Dia telah memoderasi banyak komunitas aktif di Reddit dan Discord. Dia menciptakan Shardeum Design Kit di Figma, yang mencakup beberapa template thumbnail, logo, dan 200+ aset 3D dan 2D.

Arsitek Situs Web Shardeum yang Sempurna

Balaji, adalah manajer produk berpengalaman, yang mengkonseptualisasikan dan bertukar pikiran tentang situs web baru Shardeum dengan semua pemangku kepentingan utama. Dia bertanggung jawab untuk mengirimkan situs web sesuai UX dan UI setara dengan situs web blockchain lapisan 1 lainnya. Kireeti dan Sanketh bekerja dengannya.

Anvay adalah manajer program yang bertanggung jawab atas dan memberikan hosting dan pengembangan situs web dengan bantuan dari Anurag, Dewansh, Shailendra dan Apurv esp. untuk integrasi alat Crowdin. Dia juga membantu anggota tim inti lainnya dalam meningkatkan keterampilan mereka di GitHub.

Guru Tokenomik dari Shardeum

Diskusi tokenomik selesai pada akhir Maret 2022 dengan sorotan pada batas pasokan 508 juta koin asli (SHM) yang akan bersifat deflasi. Namun, proyek blockchain yang khas juga akan mencantumkan bagaimana mereka berencana untuk memberi penghargaan kepada node yang menjaga jaringan tetap aman dan fungsional. Dengan begitu, investor dapat menilai apakah proyek tersebut memiliki rencana optimal untuk mendistribusikan koin asli dan menjaga keseimbangan yang baik antara penawaran dan permintaannya melalui siklus hidupnya.

Beberapa anggota komunitas telah secara aktif berkolaborasi dengan anggota tim inti untuk mendiskusikan dan menyelesaikan mekanisme hadiah node. Utsav telah menerbitkan blog dengan sarannya untuk jadwal rilis token yang optimal. Dan Ingamell juga telah mengirimkan masukan terperincinya untuk rilis token. Mereka berdua aktif berkolaborasi dengan Nischal Shetty, Co-Founder Shardeum.

Catatan Akhir

Shardeum beroperasi berdasarkan prinsip-prinsip OCC — Terbuka, Kolaboratif, dan digerakkan oleh Komunitas. Komunitas akan menjadi CEO jaringan. Shardeum Foundation lebih lanjut mendorong pengembang berbasis Ethereum untuk membangun blockchain yang sangat skalabel tanpa khawatir tentang kenaikan biaya gas lagi! Ini berharap dapat secara finansial mendukung beberapa pengembang awal pada platform kontrak pintar lapisan 1 berbasis EVM.

Terakhir, kami akan meminta proyek Web 3 termasuk pendiri, pengembang, anggota tim inti untuk membantu meningkatkan dan memanfaatkan teknologi blockchain dan komunitas mereka untuk memecahkan masalah dunia nyata yang dihadapi oleh orang-orang yang kekurangan bank dan tidak memiliki rekening bank yang hidup di dunia saat ini. Itu adalah tujuan yang lebih dekat dengan hati kita. Terima kasih untuk waktunya!

Pendapat yang diungkapkan dan isi dalam publikasi ini adalah pendapat penulis. Mereka tidak selalu bermaksud untuk mencerminkan pendapat atau pandangan Shardeum Foundation.

Tentang Penulis :

Shuwam Rana adalah Analis Teknis, Pemasar digital, dan pakar SEO dengan semangat untuk membantu bisnis tumbuh. Dia juga memiliki latar belakang teknik. Anda dapat mengikutinya di Twitter

Harsha Karanth telah berkecimpung di industri energi dan e-commerce sebelum dia menemukan web 3.0. Dia sangat antusias membangun proyek dampak di web 3, terutama di sektor lingkungan, perawatan hewan, dan pendidikan. Anda dapat mengikutinya di Twitter

--

--

Just ordinary Crypto 🖤 NFT!

Love podcasts or audiobooks? Learn on the go with our new app.

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store