Panduan Farming di Subspace Network

*Artikel ini diperbarui pada 10 Juni 2022, untuk update persyaratan perangkat keras minimum yang baru untuk farming di Subspace Network.

Subspace Network dirancang untuk menjadi infrastruktur yang dapat diskalakan dan didistribusikan secara besar-besaran untuk Web3, memperkuat pengalaman yang kaya di seluruh rantai. Kami ingin Subspace terbuka dan tanpa izin sejak hari pertama sehingga siapa pun yang memiliki laptop dapat berpartisipasi dalam jaringan dari mana saja di dunia dan mendapatkan imbalan atas kontribusi mereka.

Berbeda dari banyak jaringan proof-of-work (PoW) atau proof-of-stake (PoS), untuk berpartisipasi sebagai operator node konsensus Subspace (farmer), Anda tidak memerlukan perangkat keras khusus atau investasi modal apa pun. Faktanya, Anda juga tidak perlu mempertaruhkan token apa pun untuk menjalankan node farmers, dan komputer cadangan apa pun dari sepuluh tahun terakhir kemungkinan akan memenuhi persyaratan perangkat keras minimum. Tentu saja, Anda juga dapat menjalankan node di latar belakang laptop Anda tanpa memengaruhi penggunaan harian Anda.

Persyaratan Perangkat Keras Minimum yang Direkomendasikan

  • 2 inti CPU khusus
  • RAM 4GB (disarankan 8GB)
  • 60GB ruang hard drive

Singkatnya, jika Anda dapat memainkan game atau menonton Netflix di komputer Anda, kemungkinan besar itu juga dapat menjalankan node. Node farmer dapat berjalan secara native di sistem operasi macOS, Windows, dan Linux. Selain itu, beberapa anggota komunitas dapat menjalankannode farmer di Raspberry Pi, meskipun belum didukung secara resmi.

Komposisi Hadiah

Ada dua sumber imbalan dalam waktu dekat bagi farmer:

  • Block Reward — dengan berpartisipasi dalam konsensus dan berkontribusi pada keamanan jaringan
  • Biaya Penyimpanan — dibayar oleh pengembang aplikasi untuk penyimpanan on-chain permanen (NFT, metaverse, umpan data, dll.)

Mulai

Ada beberapa opsi untuk mengaktifkan dan menjalankan node farmer Anda. Kami menguraikannya di bawah ini dalam urutan kerumitan, berdasarkan tingkat pengetahuan teknis yang diperlukan.

Aplikasi Desktop Farmer — GUI (mudah)

GUI mudah diatur dan digunakan, seperti aplikasi lain yang diinstal di komputer Anda. Tautan ke petunjuk terperinci.

Antarmuka Baris Perintah dan Docker (sedang)

Jalur ini untuk pengguna yang paham secara teknis. Node harus dikonfigurasi dan dikelola melalui CLI. Selain CLI, kami juga menyediakan image Docker untuk menstandardisasi proses di seluruh platform. Tautan ke petunjuk terperinci.

Kode sumber (ahli)

Jika Anda adalah pengembang berpengalaman dan ingin memeriksa kode sumber untuk mengompilasinya sendiri, berikut adalah tautan ke repositori Github.

Jaringan saat ini menawarkan lebih dari 20k node aktif yang dijalankan komunitas, menjadikan Subspace salah satu jaringan yang paling terdesentralisasi. Terima kasih atas minat Anda pada Subspace Network, kami ingin Anda menjadi bagian dari komunitas global kami. Jangan lupa untuk bergabung dengan Discord atau Telegram kami untuk mendapatkan pembaruan terbaru.

--

--

--

Just ordinary Crypto 🖤 NFT!

Love podcasts or audiobooks? Learn on the go with our new app.

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store
Rocket Boys

Rocket Boys

Just ordinary Crypto 🖤 NFT!

More from Medium

Art101.io’s Roadmap v1 NFT Collections receive Verification from marketplace Rarible

Mouse Haunt NFT game also for smartphones

Derived is launching Global Community on Discord

A provably fair lottery for an NFT whitelist